Bantu Ekonomi Keluarga Miskin, BKM Babul Maghfirah Serahkan 160 Paket Sembako

ACEH BESAR – Tsunami corona tidak hanya mampu memporak-porandakan sistem kesehatan nasional bahkan pula telah menghancurkan sendi-sendi perekonomian rakyat kecil.

Situasi tersebut telah menggerakkan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah untuk mengumpulkan donasi guna membantu keluarga miskin yang terdampak. Salah satunya dengan membagikan secara gratis paket sembako.

Kepedulian tinggi Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah bersama Satgas COVID-19 pada masyarakat yang terdampak akibat pandemi corona dengan membagikan 160 paket Sembako untuk warga Gampong Tanjung Selamat, Selasa (21/04/2020).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Pembina BKM Babul Maghfirah Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA di halaman masjid setempat kepada Ketua Tim Siaga Covid-19 Gampong Tanjung Selamat, Salamun, SH.

“Bismillahirrahim, ini adalah upaya BKM Babul Maghfirah mengumpulkan donasi bagi masyarakat dan diserahkan kepada Tim Siaga Covid-19 untuk diteruskan kepada yang berhak menerimanya”, kata Farid saat menyerahkan paket tersebut secara simbolis.

Farid Wajdi Ibrahim yang juga saat ini sebagai Plt Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) dan mantan Rektor UIN Ar-Raniry dua periode berharap agar kegiatan yang bermanfaat bagi umat Islam agar terus digalakkan dan dijalankan oleh pengurus BKM Babul Maghfirah terkhusus di Gampong Tanjung Selamat. Sehingga kehadiran BKM dapat dirasakan manfaatnya oleh umat.

Paket tersebut merupakan sumbangan donatur yang berhasil dikumpulkan oleh BKM Babul Maghfirah selama 8 hari sejak dibuka pada Minggu (12/04/2020). Selain sumbangan para pengurus BKM dan warga, bantuan juga disumbangkan oleh Darwati A Gani dan anggota DPR RI Illiza Saaduddin Djamal.

Atas sumbangan berbagai pihak tersebut, Ketua Umum BKM Babul Maghfirah, Wirzaini Usman S.HI.,M.I.Kom mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para donatur.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan dan menyalurkan infaqnya melalui program BKM Babul maghfirah Peduli Covid-19. Atas kebaikan tersebut semoga Allah Swt memberikan balasan yang setimpal”, ucap Wirzaini.

Wirzaini Usman melanjutkan bahwa program ini masih terus berlangsung dan masih tetap dibuka penerimaan donasi dari masyarakat baik perseorangan maupun lembaga melalui panitia atau bisa via rekening bank Mandiri 158-00-0112493-2 an. Hamdani.

Penyerahan paket bantuan ikut disaksikan oleh Ketua Tuha Peuet Gampong Tanjung Selamat Drs. Syamsul Bahri Ys, MA, Sekdes Miswar, M.Ag, Ketua Pemuda Jufri, S.I.Kom, dan seluruh perangkat BKM dan gampong.

Sementara itu, Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun, SH menyampaikan terima kasih keapda para penyumbang dan akan disalurkan oleh Tim Siaga Covid 19 Gampong

“Terima kasih kepada pengurus BKM yang telah bekerja keras dan kompak dengan para pemuda, Tuha Peuet, serta seluruh komponen masyarakat Tanjung Selamat sehingga program ini terlaksana dengan baik. Terima kasih juga kepada penyumbang, amanah ini akan kita salurkan kepada yang berhak” tutup Salamun.(*)

Redaksi

Dengan senang hati kami menerima sumbangan tulisan Anda terkait ekonomi, bisnis, dan kewirausahaan. Bisa kirim ke kontak kami. Terima kasih

One thought on “Bantu Ekonomi Keluarga Miskin, BKM Babul Maghfirah Serahkan 160 Paket Sembako

  • 22 April 2020 pada 10:13
    Permalink

    Alhamdulillah. Semoga Allah swt akan membalas semua kebaikan para donatur. Dan insya allah. Allah akan mengangkat segala bala2 yg ada saat ini. Selamat menyambut bulan suci ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin #tanjung selamathebat
    #TJpeduligampong
    #kompakselaludansukses###

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *