Etude House Banda Aceh

BANDA ACEH – Bisnis online ini menjadi salah satu bentuk penjualan yang sangat efektif dan dicari oleh berbagai kalangan, karena bisa dilakukan dimana saja dan barang akan dikirim setelah pemesanan.

Apalagi di dunia modern sekarang ini orang suka hal yang praktis dan instan.

Etude House ini merupakan bisnis yang bergerak dibidang kecantikan. Dan produknya original langsung dari Korea, bukan begitu owner.

Iya benar sekali, dan EHB ini merupakan bisnis yang dibuat karena pengalaman owner sendiri yang ingin membeli barang dari Korea namun susah mencari yang ori. Dengan dorongan orang disekitar akhirnya membuat akun IG @etudehousebanda pada tahun 2016. Dan untuk pemesanannya kami menerapkan sistem pre – order

Belanja online bisa jauh lebih nyaman dibanding kita harus datang ke toko/mall. Tak perlu harus repot memikirkan baju yang akan kita kenakan untuk pergi ke toko/mall, cuaca yang tak mendukung untuk ngemall, atau kesibukan kerja dan aktivitas rumah tangga yang membatasi kita pergi ke luar.

Dengan belanja online, kita bisa bertransaksi kapan pun dan di manapun. Intinya, sah-sah saja belanja online sambil mengenakan sarung, asal koneksi internet lancar ????????

Dan bisnis ini juga dari pengalaman sang owner yang sulit mencari barang yang original.

Apalagi di bidang kosmetik tentunya kita harus sangat berhati hati dalam membeli produk dan rata-rata produk yg sangat diminati dari negeri ginseng tersebut mulai dari skincare, make up, dll

Peminatnya sendiri biasanya dari kalangn remaja hingga dewasa.

Konsumen biasanya memesan barang yang diinginkan terlebih dahulu, lalu menunggu 7-9 hari kerja, baru produk tersebut sampai ditangan mereka, dan tidak ada pajak tambahan.

Ini adalah produk yang sering diminati oleh pelanggan di semua kalangan. Pasti tidak asing lagi.

Sesi tanya jawab. Mari bertanya teman2, jadilah konsumen yang cerdas.

Baik terima kasih kepada klmpk 3 saya Firda Ananda Sari dr kelompok 2. Kenapa kalian hanya menjual produk itu saja? Jelaskan!

Terimakasih untuk kelompok 4, saya Juraida dari kelompok. Banyak sekali di zaman sekarang ini terjadi kasus penipuan khususnya bisnis online seperti kualitas, harga dll. Nah untuk kelompok 3 bagaimana cara kalian meyakinkan seorang customer tersebut bahwa bisnis tersebut tidak pernah melakukan penipuan?

Saya Qurrathun Ayyun, juga ingin bertanya. Apa saja kendala selama menjalani bisnis?

Baik saya Pratia Ningsih perwakilan dari kelompok 4. Apa dampak positif dan negatif kalian dalam menjalankan usaha tersebut? Dan mengapa kalian bisa tertarik dengan bisnis online dan memilih produk yang kalian jual itu kosmetik? Kenapa nggak baju atau peralatan rumah tangga gituu.

Ayyun: Baik terima kasih,
Apa saja yang menjadi kendala selama menjalankan bisnis? Apa lagi bisnis yang mensuplai barang-barang dari luar negeri.

Assalamualaikum saya Zulfa mewakili kelompok 5 ingin bertanya. Bagaimana jika produk yg sampai tidak sesuai dengan yang kita inginkan, apa tindakan yang dilakukan?

Jawaban Tim Presenter/Penyaji

Baik Firda, EHB menjual berbagai kosmetik dari Korea dari berbagai Merk, itu hanya contoh produk yg paling awam dan best seller.

Baik terima kasih Jura, cara meyakinkannya dengan memberikan bukti kepada konsumen dengan mencantumkan kesaksian dari konsumen lain yang telah memperoleh manfaat dari produk yang kami jual.

Iya seperti testimoni dan review, Jura bisa check saja IG nya yaaa.

Tasya: Baik saya akan menjawab pertanyaan Ayyun kendalanya adalah di pengiriman saja pengiriman yang banyak menghabiskan waktu untuk menunggu ????. Nah disinilah terkadang pelanggan bertanya-tanya dan tidak sabar sebagai owner kami menyakinkan pelanggan dengan cara memberitahu bahwa barang dikirim dari luar negeri dan pastinya di jamin original.

Baik terima kasih Pratia atas pertanyaannya. Dampak positif yaitu pelanggan merasa puas saat belanja karena mendapat barang yang real dari Korea bukan abal-abal, dan negatifnya dikarenakan barang PO mungkin akan menjadi hambatan kita.

Dan kenapa kita memilih kosmetik? Karena kosmetik adalah barang habis pakai, dan orang pasti akan membelinya lagi 🙂

Awalnya saya (Tasya) sendiri ingin membuka PO untuk baju, sepatu, dan tas. Namun mengingat gaya hidup di Korea yang tinggi dan harganya tidak memungkinkan untuk dijual kepada range konsumen remaja.

Misalnya untuk Merk Adidas, Fila, atau Puma sudah jutaan harganya hehe.

Untuk streetwear disana juga mematok harga yang premium jadi karena itu saya memilih untuk PO kosmetik saja.

Pertanyaan

Saya Fenna mewakili kelompok 3. Dimasa yang sekarang dengan adanya wabah, bagaimana trik yang sebaiknya kalian gunakan untuk usaha yang saat ini kalian jalankan agar tidak terjadinya merosot pendapatan.

Jawaban

Tasya : Nah, ditengah wabah ini alhamdulillah masih ada yang memesan dari EHB, karena kami sangat mementingkan kebersihan. Paket yang dikirimkan juga disemprot dengan alkohol terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran virus.

Jadi konsumen tidak perlu takut/parno akan produk terkontaminasi.

Selesai
Terima kasih
Banda Aceh, Jumat/26-03-2020.17:30

Redaksi

Dengan senang hati kami menerima sumbangan tulisan Anda terkait ekonomi, bisnis, dan kewirausahaan. Bisa kirim ke kontak kami. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *