Merengkuh Nikmatnya Cita Rasa Banana Chips

BANDA ACEH – Banana Chips adalah bisnis rumahan yang berdiri sejak tahun 2018 yang awalnya hanya diketahui oleh kalangan warga sekitar rumah produksinya, namun kini semakin dikenal masyarakat Kota Banda Aceh.

Berawal dari ide mengolah pisang mengkal yang di iris tipis dengan ditambahkan larutan garam, lalu digoreng menjadi keripik pisang krispi yang original, sampai pada tahun kemudian dikembangkan menjadi produk cemilan yang renyah.

Usaha ini awalnya hanya usaha rumahan biasa yang dijalani seorang ibu rumah tangga bernama ibu Asmaul Husna, akrab dipanggil Ibu Nur dan dibantu seorang ayah yang mencari rezeki untuk pengobatan anaknya yang sedang mengidap penyakit kanker stadium 4 saat itu.

Namun pada awal tahun 2020, Ibu Nur tersebut bertemu secara tidak sengaja dengan Fenna Mauliyanda, seorang Mahasiswa LP3I College Banda Aceh yang melihat Ibu Nur tengah menawarkan dan mempromosikan produk keripiknya kepada para pelanggan.

Kebetulan Fenna pun sosok yang menggemari cemilan dan sempat beberapa kali mengorder keripik pisang tersebut, sampai pada akhirnya ia mengenal pemiliknya secara lebih dekat. Hingga tersirat ide dan menawarkan diri untuk ikut membantu dalam pengelolaan keripik pisang k’Nur tersebut.

Sedikit demi sedikit doi cantik itu membantu sesuai ilmu yang ia dapat diperkuliahan mengenai Enterpreneur, dan saat itu juga mereka sepakat menjadikan nama usaha ini menjadi brand “Banana Chips”.

Sejak saat itu Fenna terus membantu untuk mempromosikannya melalui media sosial Instagram karena kami berharap orang lain bisa melihat usaha kecil ini dan mau membeli produk keripik yang kami tawarkan.

Perlahan tapi pasti, kreativitas baru terus tumbuh. Salah satunya dengan menambahkan lelehan coklat yang lumer dan beberapa varian lainnya. Sehingga pada akhirnya produk sederhana “keripik Pisang” berubah menjadi “Banana Chips” dengan banyak varian Rasa.

Dengan menggunakan beberapa metode penjualan secara online sehingga memicu Banana Chips untuk semakin dikenal via online dan mendapat pujian dari beberapa khalayak yang sudah pernah mencicipinya hingga sampai saat ini.

Dan kami berharap orang lain juga ikut serta melihat usaha kecil yang dijalani dengan niat hati tulus seorang ibu pekerja keras.

Inspirasi bisnis sebagaimana diceritakan Narasumber. (*)

Redaksi

Dengan senang hati kami menerima sumbangan tulisan Anda terkait ekonomi, bisnis, dan kewirausahaan. Bisa kirim ke kontak kami. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *